Senin, 09 Desember 2019

Semua Butuh Latihan dan Waktu

Ketika Luciano Pavaroti lulus dari perguruan tinggi, ia belum yakin apakah ia akan menjadi guru atau penyanyi profesional.

Ayahnya berkata padanya, "Luciano kalau kau duduk diantara dua bangku, maka kau akan jatuh. Kau harus memilih salah satu. Pavaroti memilih bernyanyi. Dan ia menghabiskan waktu7 tahun lagi untuk belajar dan frustasi sebelom penampilan profesionalnya yang pertama, dan masih tujuh tahun lagi sebelum ia bisa tampil di Metropolitan Opera. Tetapi kini ia telah memilih kursinya dan sukses.

ilustrasi waktu

Walt disney pernah dipecat dari jabatannya sebagai editor surat kabar karna imajinasinya kurang. Disney mengenang hari-hari kegagalannya sebagai berikut: "ketika usiaku menjelang dua puluh satu tahun, aku bangkrut untuk pertama kalinya. Aku tidur dengan bantal bekas sebuah sofa tua dan makan kacang dingin dari sebuah kaleng"

George Mendel, Pakar botani Austria yang eksperimen kacangnya merupakan cikal bakal ilmu genetika dalam sains modern, tidak pernah lulus ujian untuk menjadi guru sains di sekolah menengah. Ia gagal dalam mata pelajaran biologi.

Kegagalan hanyalah kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdas. Henry ford

Henry Ford lupa memasang roda gigi mundur pertama ciptaannya. Ia juga tidak membuat pintu yang cukup lebar agar mobil buatannya dapat keluar setelah selesai dirakit. Bila berkunjung ke Greenfield Village, kamu dapat melihat dinding yang sengaja dijebol agar mobil pertamanya dapat keluar.

Chicken Soup for the Soul 
sumber; http://forumkristen.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar